Contoh Artikel Kesehatan Masyarakat di Indonesia

Kondisi Kesehatan Masyarakat di Indonesia
Pada saat ini Kesehatan Masyarakat di Indonesia bisa di katakana dalam kondisi yang sudah semakin membaik, meskipun masih ada sebagian masyarakat yang yang hidup jauh dari pola hidup sehat. Membaiknya kondisi Kesehatan Masyarakat di Indonesia merupakan manifestasi dari info dari media masa yang sering memberikan informasi edukatis sehingga masyarakat terdidik secara otomatis. Pentingnya kesehatan masyarakat membuat dinas pendidikan membuat ilmu atau fakultas yang khusus menangani bidang kesehatan masyarakat. Harapan pemerintah pada perkuliahan yang membahas tentang kesehatan masyarakat untuk kedepannya mampu membawa masyarakat yang sehat dan cerdas dalam menjaga kesehatannya sendiri dan keluarga.
Ilmu tentang kesehatan masyarakat memiliki arti sebagai ilmu dan seni mencegah penyakit, memperpanjang hidup, meningkatkan kesehatan fisik dan mental, dan efisiensi melalui usaha masyarakat yang terorganisir untuk meningkatkan sanitasi lingkungan, kontrol infeksi di masyarakat, pendidikan individu tentang kebersihan perorangan, pengorganisasian pelayanan medis dan perawatan, untuk diagnosa dini, pencegahan penyakit dan pengembangan aspek sosial, yang akan mendukung agar setiap orang di masyarakat mempunyai standar kehidupan yang kuat untuk menjaga kesehatannya.
Ilmu kesehatan masyarakat mempunyai ruang lingkup yang menjadi sorotan di Indonesia adalah Gizi Masyarakat, pembahasan berkaitan dengan gizi memang menjadi hal menarik, karena masih banyak masyarakat yang dalam pemenuhan gizinya belum mendekati normal, artinya angka kecukupan gizi di masyarakat Indonesia terutama di pedesaan masih sangat rendah. Banyak masyarakat yang masih mengkonsumsi makanan satu macam sehingga nutrisinya tidak optimum, hal ini juga yang menyebabkan banyaknya kasus seperti busung lapar kurang gizi dan lain sebagainya.
Sumber daya manusia yang baik tentu dari kesehatan masyarakat yang baik. Masalah gizi menjadi sorotan khusus karena di Indonesia sendiri masalah ini belum bisa teratasi secara tuntas, sebenarnya banyak aspek yang melingkupi kesehatan masyarakat, seperti Epidemiologi, Biostatistik, Kesehatan Lingkungan, Pendidikan Kesehatan dan Perilaku, Administrasi Kesehatan Masyarakat, Kesehatan dan Keselamatan Kerja serta Kesehatan Reproduksi.
Pentingnya kesehatan masyarakat di Indonesia harus benar-benar mendapatkan perhatian, karena masyarakat bisa menjadi cerminan suatu Negara. Bagaimanapun Negara bisa terus berkembang karena ada masyarakat yang  menyumbangkan Sumber Daya Manusia-nya.

6 komentar:

  1. saya setuju dengan artikel tersebut karena saya pikir memang seharusnya dinas pendidikan membuat fakultas atau ilmu yang khusus menangani bidang kesehatan masyarakat, karena mengingat masih ada sebagian masyarakat yang hidup jauh dari pola hidup sehat.apalagi kesehatan masyarakat di indonesia sangatlah penting dan harus benar benar mendapat perhatian, karena masyarakat bisa menjadi cerminan suatu negara.

    ReplyDelete
  2. terimakasih sekali gan telah berbagi informasi yang sangat menarik dan sangat bermanfaat bagi banyak orang, di tunggu infomasi slanjutnya
    sukses terus

    ReplyDelete
  3. semoga kesehatan masyarakat lebih baik kedepannya
    www.sepatusafetyonline.com

    ReplyDelete
  4. MutiaraPoker.com situs agen permainan Kartu Remi & Domino online uang asli Terbaik dan Terpercaya di Indonesia. Permainan seru Tanpa Bot, Tanpa Admin, 100% Player vs Player dilengkapi berbagai Bonus menarik dengan Pelayanan 24 jam Deposit & Withdraw cepat dan aman hanya di MutiaraPoker.com...yang terbaik untuk anda
    LINK WEBSITE RESMI KAMI :
    www.mutiarapoker.com
    www.mutiarapoker.net
    www.mta77.com
    MutiaraPoker.com hadir dengan berbagai Bonus menarik untuk para member :
    - Bonus Referral 15%
    - Bonus Rollingan / Cashback Mingguan 0,3%
    - Bonus Deposit Pertama 10%
    - Extra Bonus Rollingan / Cashback Bulanan
    * Rollingan 10 Juta = Bonus Chips Rp 25.000,-
    * Rollingan 25 Juta = Bonus Chips Rp 50.000,-
    * Rollingan 50 Juta = Bonus Chips Rp 125.000,-
    * Rollingan 100 Juta = Bonus Chips Rp 300.000,-
    * Rollingan 200 Juta = Bonus Chips Rp 600.000,-
    Hanya dengan 1 user ID anda bisa menikmati berbagai permainan favorit :
    - Texas Holdem Poker
    - Domino 99
    - Capsa Susun
    - Adu Q
    Download dan Mainkan permainan favorit anda setiap saat..kapanpun..dimanapun melalui smartphone anda. MutiaraPoker.com siap melayani anda dengan didukung oleh beberapa Bank terkemuka di Indonesia seperti : BCA, Mandiri, BNI, BRI. Staff kami yang ramah dan handal siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk anda. Buktikan sendiri kepuasan dan kenyamanan bermain di MutiaraPoker.com hanya dengan minimal deposit Rp. 10.000,- dan minimal withdraw Rp. 25.000,-
    MutiaraPoker.com bisa dihubungi melalui :
    - Live Chat 24 Jam
    - Telepon / SMS : +855 8161 5577
    - Blackberry : 565F521B
    - Yahoo Messenger : cs_mutiarapoker
    - Skype : mutiara_poker
    - Facebook : www.facebook.com/MutiaraPokerOfficial
    Kepuasan dan Kenyamanan Anda adalah Prioritas kami.
    Selamat Bergabung dan Raih Kemenangan Anda bersama kami MutiaraPoker.com...yang terbaik untuk anda

    ReplyDelete
  5. makasih info nya. salam sehat
    http://www.infokesehatanalami.com

    ReplyDelete